Berau Targetkan Produksi 26 Juta Ton Batu Bara

PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menargetkan produksi batu bara pada tahun ini sebesar 26 juta ton, atau naik 2,5 juta ton dari produksi tahun lalu yang sebesar 23,5 juta ton.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 30 Juni 2014  |  14:38 WIB
Berau Targetkan Produksi 26 Juta Ton Batu Bara
Aktivitas tambang batu bara. -

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menargetkan produksi batu bara pada tahun ini sebesar 26 juta ton, atau naik 2,5 juta ton dari produksi tahun lalu yang sebesar 23,5 juta ton.

Direktur Utama Berau Amir Sambodo menyatakan pihaknya mengajukan target produksi batu bara mencapai 26 juta ton pada tahun ini. "Kami mengajukan target produksi batubara sebesar 26 juta ton, kami berharap ini terealisasi," jelasnya, Senin (30/6/2014).

Amir menyebutkan performa perusahaan pada tahun lalu cukup menjanjikan. Produksi batubara pada tahun lalu mencapai 23,5 juta ton, selain itu kecelakaan kerja juga tercatat nihil.

"Kami juga berhasil meningkatkan pengendalian internal operasi usaha," jelasnya.

Amir menyebutkan saat ini bisnis batubara masih menghadapi tantangan belum stabilnya harga batu bara yang berada di rata-rata bawah.

Menurutnya, rendahnya harga batu bara ini akan bertahan cukup lama lantaran permintaan tidak akan meningkat. "Konsumen batu bara adalah China dan India, tetapi mereka tengah mengalami penurunan permintaan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berau, berau coal

Editor : Setyardi Widodo
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top