Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sitara Propertindo Bisa Raup Dana IPO Rp460 Miliar

PT Sitara Propertindo berpotensi meraup dana hasil IPO (initial public offering) sekitar Rp420 miliar - Rp460 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk menyetor modal pada anak-anak usaha dan membayar sejumlah utang.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 16 Juni 2014  |  19:24 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sitara Propertindo berpotensi meraup dana hasil IPO (initial public offering) sekitar Rp420 miliar - Rp460 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk menyetor modal pada anak-anak usaha dan membayar sejumlah utang.

Sitara akan menawarkan sebanyak-banyaknya 4 miliar saham baru atau setara 39,96% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham.

Sitara menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). Direktur Sinarmas Sekuritas Andreas Sugihardjo mengatakan harga penawaran dipatok di kisaran Rp105 - Rp115 per saham.

“Untuk roadshow belum ditentukan ke mana, investornya juga. Tapi rasanya investor institusi akan lebih besar [dibandingkan ritel], tapi berapa jumlahnya masih belum tahu,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Senin (16/6/2014).

Seperti diakses dari website resmi Sitara, Sitara Propertindo telah sukses membangun kawasan perumahan kelas menengah ke atas yakni Premiere Pavilion yang berlokasi di area Cengkareng, serta Les Belles Maisons di Serpong, Tangerang.

Sitara sedang mengerjakan sejumlah proyek properti lainnya seperti proyek hunian Premiere Village di Cipondoh, Tangerang, serta City Point, proyek mixed use di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Perseroan diketahui memiliki sejumlah proyek masa depan yang belum digarap seperti proyek mixed use Urban Height Residence di Serpong, proyek hunian Kemang View, Montana Serpong, Solo Nuevo, dan Purwakarta Bizlink.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo harga saham pt sitara propertindo
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top