Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sitara IPO untuk Setor Modal Anak Usaha dan Bayar Utang

PT Sitara Propertindo akan menggunakan dana hasil IPO (Initial Public Offering) untuk melakukan tambahan setoran modal pada anak-anak usaha dan untuk membayar sejumlah utang.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sitara Propertindo akan menggunakan dana hasil IPO (Initial Public Offering) untuk melakukan tambahan setoran modal pada anak-anak usaha dan untuk membayar sejumlah utang.

Seperti dikutip dari prospektus yang dirilis, Senin (16/6/2014), sekitar 63,51% dana hasil IPO akan digunakan untuk melakukan tambahan setoran modal pada tiga anak usaha.

Rinciannya adalah sekitar 45,27% untuk RGPK, sekitar 15,81% untuk RGPS dan sekitar 2,43% untuk RNK. Sedangkan sisa dana IPO sekitar 36,49% akan digunakan untuk membayar utang.

Rinciannya adalah 22,01% untuk membayar sebagian utang kepada Trois Rivieres Incorporated (pihak afiliasi) dan 14,47% untuk melunasi utang kepada PT Bank Capital Indonesia (pihak ketiga).

Sementara itu, dana yang diperoleh dari pelaksanaan waran seri I seluruhnya akan digunakan untuk tambahan modal kerja, antara lain untuk membayar beban operasional seperti membayar gaji serta biaya umum dan administrasi lainnya.

Untuk diketahui, Sitara Propertindo bergerak di bidang pembangunan, jasa, perdagangan, industri, dan investasi.

Pada 2013, perseroan membukukan laba bersih periode berjalan sebesar Rp4,12 miliar, turun 33,32% dari posisi 2012 sebesar Rp6,18 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper