Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS SEPEKAN: Indeks Positif, Merespons Positif Putusan ECB

Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerika Serikat mengalami penguatan sepanjang pekan ini
 Bursa AS menguat sepekan ini/Bisnis
Bursa AS menguat sepekan ini/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerika Serikat mengalami penguatan sepanjang pekan ini.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan tidak hanya Zona Eropa dan Asia yang melaporkan indeks manufaktur, AS pun juga ikut melaporkan dan memberikan imbas cukup variatif cenderung naik tipis terhadap pasar saham AS.

Reza mengatakan variatifnya laju bursa saham AS, dikarenakan merespons positif kenaikan markit manufacturing PMI dan indeks manufaktur di China, serta beberapa negara di Uni Eropa.

Sebaliknya, tambah dia, menanggapi negatif pelemahan pada ISM manufacturing PMI dan construction spending.

Laju bursa saham AS terimbas negatif pelemahan indeks Zona Eropa, seiring penantian pelaku pasar terhadap hasil pertemuan ECB dan memanfaatkan kenaikan sebelumnya untuk profit taking.

Sentimen positif dari rilis kenaikan indeks optimisme ekonomi, chain store sales, dan redbook tertutupi oleh penurunan factory orders.

Meski rilis data ADP employment change mengalami penurunan, diikuti membesarnya defisit perdagangan AS, namun laju bursa saham AS mampu berbalik positif.

Negatifnya sentimen tersebut dapat diimbangi dengan kenaikan  sejumlah data ISM non manufacturing, dan markit services PMI dari rilis sebelumnya.

Laju bursa saham AS jelang akhir pekan, masih melanjutkan kenaikannya meski rilis challenger job cuts meningkat dan begitu pun dengan initial jobless claim yang juga naik.

“Pelaku pasar merespons positif hasil rilis pertemuan ECB tersebut. Berita positif dari beberapa emiten menambah sentimen positif,” kata Reza dalam riset yang diterima hari ini, Sabtu (7/6/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper