Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bercerai dengan BUMI, Asia Resources Bakal Rombak Komisaris dan Direksi BRAU

Asia Resources Minerals (ARMS) mengumumkan rencana perombakan jajaran komisioner dan direksi PT Berau Coal Energy Tbk. (BRAU)
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 28 April 2014  |  21:45 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asia Resources Minerals (ARMS) mengumumkan rencana perombakan jajaran komisioner dan direksi PT Berau Coal Energy Tbk. (BRAU).

Dalam keterangan yang dirilis ARMS melalui laman situs resminya hari ini, Senin (28/4/2014), menyatakan perombakan susunan tersebut akan ditentukan pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

"Pada RUPST PT Berau Coal Energy Tbk. tanggal 2 Juni 2014 dewan komisioner dan direktur akan direstrukturisasi," tulis manajemen dalam keterangan tersebut.

Dengan demikian, para pemegang saham bakal menunjuk presiden komisaris, parakomisaris noneksekutif, dan presiden direktur baru untuk memimpin BRAU.

"Menggantikan Eko Budianto, presiden direktur saat ini, yang telah mengumumkan pada perusahaan bahwa dirinya tak akan melanjutkan jabatannya tersebut," ungkap manajemen ARMS.

Sebelumnya, pada akhir Maret lalu ARMS, yang sebelumnya dikenal sebagai Bumi Plc. resmi berpisah dari PT Bumi Resources Tbk. (BUMI). Perusahaan milik grup Bakrie tersebut telah melunasi transaksi senilai US$501 juta pada ARMS.

Kini, pascaperceraian, ARMS mengatakan bakal berfokus pada pengelolaan aset yang tersisa, yaitu 85% saham di BRAU. ARMS menyatakan bakal menekankan efisiensi untuk memperbaiki kinerja perseroan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi plc berau brau
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top