Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Pembiayaan: Mitra Pinasthika (MPMX) Gabungkan 2 Anak Usaha

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) menggabungkan dua anak usahanya yang bergerak di bidang pembiayaan yakni PT Mitra Pinasthika Mustika Finance dan PT Sasana Artha Finance.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 25 April 2014  |  14:20 WIB
Ilustrasi - mpmgroup.co.id
Ilustrasi - mpmgroup.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) menggabungkan dua anak usahanya yang bergerak di bidang pembiayaan yakni PT Mitra Pinasthika Mustika Finance dan PT Sasana Artha Finance.

Manajemen perseroan menjelaskan penggabungan tersebut merupakan strategi untuk memperkuat bisnis pembiayaan dengan memaksimalkan potensi pasar otomotif di Indonesia.

Dalam transaksi ini Mitra Pinasthika Mustika Finance akan menjadi penerima penggabungan yang telah dilakukan berdasarkan akta penggabungan no.30 pada 24 April 2014,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Jumat (25/4/2014).

Seperti diketahui, perseroan memiliki 99,99% saham di Mitra Pinasthika Mustika Finance. Adapun di Sasana Artha Finance, perseroan menguasai 60% saham dan sisanya 40% dimiliki JACCS Co. Ltd.

Setelah penggabungan, kami akan memiliki 84,86% saham Mitra Pinasthika Mustika Finance dan 15,14% dimiliki JACCs,” tambahnya.

Manajemen berharap dengan adanya penggabungan akan memperluas jangkauan usaha. Adapun nilai transaksi penggabungan ini adalah Rp450,74 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra pinasthika mustika mpmx
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top