Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Global Teleshop tambah 20 Global Store Tahun Ini

PT Global Teleshop Tbk. (GLOB) manargetkan untuk membuka 20 outlet Global Store sepanjang tahun ini sebagai strategi meningkatkan kontribusi jaringan ritel terhadap penjualan konsolidasi.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 22 April 2014  |  19:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Global Teleshop Tbk. (GLOB) manargetkan untuk membuka 20 outlet Global Store sepanjang tahun ini sebagai strategi meningkatkan kontribusi jaringan ritel terhadap penjualan konsolidasi.

Direktur Utama Global Teleshop Evy Soenarjo menjelaskan hingga akhir 2013 jaringan ritel memberikan kontribusi sebesar 35,41% terhadap total penjualan perseroan atau sebanyak Rp1,39 triliun. Angka tersebut tumbuh dibandingkan tahun sebelumnya Rp960,21 miliar.

"Tingginya minat akan produk telekomunikasi khususnya smartphone di kalangan menengah ke atas masih menunjukkan tren positif pada 2014," paparnya dalam laporan kepada Bursa Efek Indonesia, Selasa (22/4/2014).

Berdasarkan catatan Bisnis, nilai investasi untuk pembukaan tiap outlet global store baru, perseroan harus menyiapkan dana hingga US$30 ribu, dengan kata lain di tahun ini perseroan membutuhkan dana US$600.000 untuk menjalankan ekspansi di tahun ini.

Lebih lanjut dijelaskan, ekspansi tersebut akan dilakukan dengan membuka 5 Global Store, 2 branded store, 3 shop in shop, 3 Apple Store, 2 service center, 2 operator center dan 3 Android Store.

Selain memperluas jaringan ritel, perseroan berencana menerapkan beberapa strategi di antaranya mempererat kerja sama dengan prinsipal serta mengembangkan kegiatan dan media promosi. Emiten distributor ponsel tersebut juga akan menetapkan harga yang kompetitif serta meningkatkan brand image.

Global Teleshop juga akan meningkatkan penjualan dengan melakukan strategi penjualan produk yang dijual sepaket dengan provider telekomunikasi. Strategi tersebut juga bertujuan untuk saling memperkuat merek produk dengan adanya networking dan kemitraan bisnis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

global teleshop
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top