Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Bergerak Variatif Pekan Ini

Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerika Serikat berjalan variatif sepanjang pekan ini, dan indeks S&P500 juga Nasdaq tertinggal di zona merah
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis,com, JAKARTA- Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerika Serikat berjalan variatif sepanjang pekan ini, dan indeks S&P500 juga Nasdaq tertinggal di zona merah.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan laju bursa saham AS masih melanjutkan pelemahannya, seiring dengan imbas negatif dari laju bursa saham Eropa yang juga melemah.

Rilis penurunan markit manufacturing PMI AS yang lebih rendah dari sebelumnya, adanya penurunan rating rekomendasi beberapa emiten, dan komentar negatif pengamat ekonomi terkait peluang akan resesinya Rusia, turut menambah sentimen negatif.

Sementara itu rilis kenaikan CB consumer confidence,  dan stabilnya case-shiller home price MoM AS mampu memberikan sentimen positif  bagi laju bursa saham AS.

Reza mengatakan sentimen positif kian bertambah dengan turunnya indeks VIX, dan menguatnya data Redbook.

Rilis penurunan Richmond Fed Manufacturing Index, chain stores sales, new home sales, dan  house price index, dapat diimbangi dengan aksi beli yang merespons sentimen positif tersebut.

 Respons positif , tambahnya,  juga terlihat setelah rilis durable goods order MoM dan markit service PMI yang sesuai dengan perkiraan mengalami kenaikan. Akan tetapi penguatan tidak bertahan lama, setelah merespons negatif pernyataan  Presiden AS Obama bahwa ekskalasi tensi geopolitik di Ukraina dapat meningkat seiring dengan rencana pengenaan sangsi ke Rusia.

 “Kenaikan pertumbuhan GDP kuartalan dan penurunan initial jobless claims terhalangi oleh sentimen penurunan pertumbuhan pending home sales,” kata Reza dalam risetnya yang diterima hari ini, Sabtu (29/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper