Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Joy Wahyudi, Nicanor Santiago Tinggalkan XL Axiata

Per 20 Januari 2014 Joy Wahyudi undur diri dari XL. Lantas, per 11 Maret 2014, P. Nicanor V. Santiago III selaku Chief Marketing Officer mundur juga.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Hanya dalam tempo 3 bulan, dua direktur mengundurkan diri dari PT XL Axiata Tbk. (EXCL).

Kali pertama, per 20 Januari 2014 Joy Wahyudi yang menjabat Chief Commercial Officer (COO) undur diri dari XL. Joy lantas bekerja di Ooredoo, pemilik mayoritas saham PT Indosat Tbk. (ISAT). Lantas, per 11 Maret 2014, P. Nicanor V. Santiago III selaku Chief Marketing Officer mundur dari perusahaan telekomunikasi dengan pangsa pasar terbesar ketiga di Indonesia itu.

"PT XL Axiata Tbk. telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak P. Nicanor V. Santiago III selaku Direktur/Chief Marketing Officer perseroan karena alasan pribadi," tulis Murni Nurdini, Corporate Secretary XL Axiata, dalam keterbukaan informasi, Selasa, (11/3/2014).

Atas pengunduran diri Nicanor itu, XL wajib menyelenggarakan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk memutuskan permohonannya dalam jangka waktu 60 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri.

Bila perseroan tidak menyelenggarakan RUPS dalam 60 hari, maka dengan lampaunya jangka waktu tersebut, pengunduran diri anggota direksi yang bersangkutan menjadi sah tanpa memerlukan persetujuan RUPS.

Nicanor diangkat sebagai Direktur Marketing XL Axiata pada Juni 2005. Lulusan Bisnis Manajemen dari Universitas Ateneo de Manila, 1987, itu pernah memegang berbagai jabatan eksekutif di sejumlah perusahaan di Filipina.Salah satunya, di perusahaan consumer goods dan perusahaan minyak.

Sebelum bergabung di XL, Nicanor menjabat posisi Vice President di Service Creation/New Product Development di Globe Telecom Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper