Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Wilmar Tambah Saham di Calofic

Siteki Investment Pte Ltd, anak perusahaan yang sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh Wilmar International Ltd, menambah kepemilikan saham di Cai Lan Oils & Fats Industries Company Ltd (Calofic) dengan menyetor modal tambahan US$8 juta.

Bisnis.com, JAKARTA—Siteki Investment Pte. Ltd., anak perusahaan yang sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh Wilmar International Ltd. menambah kepemilikan saham di Cai Lan Oils & Fats Industries Company Ltd. (Calofic) dengan menyetor modal tambahan sebesar US$8 juta.

Dalam keterbukaan informasi kepada bursa Singapura seperti dikutip pada Kamis (6/3/2014), Siteki Investment meningkatkan kepemilikannya dari semula 68% dengan mengeksekusi saham yang dimiliki oleh Vietnam Vegetable Oils Industry Corporation.

Kini, anak usaha Wilmar International--perusahaan yang dimiliki oleh Martua Sitorus tersebut, mengendalikan 76% saham Calofic, perusahaan yang bergerak di jasa produksi dan penjualan minyak nabati.

Sementara itu, Yihai Kerry Investment Co Ltd, anak usaha Wilmar China Ltd. membentuk usaha patungan dengan  Kellog Hongkong Private Ltd. dengan skema kepemilikan masing-masing sebesar 50%.

Perusahaan dengan nama Yihai Kerry Kellog Foods bergerak di industri produk makanan sereal dan makanan ringan dengan modal setoran dan ditempatkan penuh sebesar US$7,5 juta. Yihai Kerry Kellog berlokasi di China.

Sepanjang 2013, Wilmar membukukan laba bersih senilai US$1,32 miliar hingga akhir 2013, naik 5,01% dari pencapaian 2012 yang tercatat senilai US$1,26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper