Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PGN Anggarkan Belanja Modal Rp15 Triliun

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS) menganggarkan belanja modal (capex) tahun ini hingga US$1,25 miliar atau sekitar Rp15 triliun.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 06 Februari 2014  |  18:08 WIB
 Dirut PGN Hendi Prio Santoso dan Dirut Pertamina - Bisnis
Dirut PGN Hendi Prio Santoso dan Dirut Pertamina - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS) menganggarkan belanja modal (capex) tahun ini hingga US$1,25 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan angka tersebut termasuk anggaran pengembangan pipa Rp2 triliun dan untuk bisnis LNG sekitar Rp5 triliun.

“Ditotal-total mungkin sampai Rp15 triliun. Sisanya itu untuk pengembangan di area-area produksi, pemrosesan, dan infrastruktur lainnya,” ujarnya, Kamis (6/2/2014).  

Menurutnya, sumber capex tersebut sudah termasuk sisa dana pengembangan dari tahun lalu. Namun, realisasi capex tahun lalu saat ini masih diaudit dan belum bisa disebutkan. PGN juga masih membuka banyak opsi untuk memenuhi capex tahun ini.

“Dana internal dan dana bank bisa, dana dari pasar modal bisa. Kami juga punya sisa anggaran untuk pengembangan sektor usaha lain,” ujarnya.

Direktur Perencanaan, Investasi, dan Manajemen Risiko PGN Wahid Sutopo mengisyaratkan dana capex tahun ini meningkat hampir dua kali lipat dari anggaran capex tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pgn capex 2014
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top