Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Multistrada (MASA) Setop Bangun Pabrik Di Mesir, Kazahkstan

Produsen ban PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) menghentikan pembangunan pabrik di Mesir dan Kazakhsktan untuk sementara waktu akibat konflik di negara tersebut.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 25 Januari 2014  |  20:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen ban PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) menghentikan pembangunan pabrik di Mesir dan Kazakhsktan untuk sementara waktu akibat konflik di negara tersebut.

Pieter Tanuri, Presiden Direktur Multistrada, mengatakan penghentian sementara pembangunan pabrik itu hanya bersifat sementara.

"Ya, kami hentikan sementara hingga konflik berakhir," katanya, Sabtu (25/1/2014).

Hingga saat ini, menurut riset PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang dirilis beberapa waktu lalu, lebih dari 70% produk Multistradadiekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa, kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Australia.  

Ekspor Multistrada sempat anjlok 6% pada 2012 setelah mencatatkan pertumbuhan rata-rata 30% selama 2006-2011 yang disebabkan berkurangnya penjualan di Eropa yang melorot sebesar 59%.

Oleh karena itu, Multistrada tampaknya akan banting setir dari kawasan Eropa ke negara-negara lain di Afrika, Australia, Asia, serta memperkuat keberadaannya di pasar otomotif dalam negeri, baik itu untuk memasok ban khusus produk manufaktur maupun ban pengganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multistrada arah sarana
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top