Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Keluar Dari LQ-45, BUMI & BHIT Terlempar Lagi

Selain keluar dari penghitungan indeks LQ-45, saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) dan PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) juga terpental dari kelompok penghitungan indeks IDX-30.

Bisnis.com, JAKARTA—Selain keluar dari penghitungan indeks LQ-45, saham emiten PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) dan PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) juga terpental dari kelompok penghitungan indeks IDX-30.

Bumi Resources merupakan grup usaha Bakrie Group, sedangkan Bhakti Investama tercatat perusahaan investasi di bawah bendera MNC Group.

Total terdapat empat emiten yang keluar dari penghitungan indeks IDX-30. Selain BUMI dan BHIT, ada lagi saham PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA).

Hal itu terungkap dalam pengumuman bursa seperti dikutip, Jumat (24/1/2014). Di sisi lain, empat saham baru masuk dalam penghitungan indeks IDX-30, menggantikan saham-saham yang keluar tadi.

Keempat saham baru itu adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Adapun perubahan daftar saham yang masuk dan keluar ini adalah berdasarkan hasil evaluasi pada Januari 2014 atas saham-saham yang akan digunakan dalam penghitungan indeks IDX-30.

Perubahan daftar saham ini adalah untuk periode perdagangan Februari sampai dengan Juli 2014.

BACA JUGA:
- Indeks LQ-45 Kedatangan Emiten Baru, Siapa Terpental ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper