Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Setelah Keluar Dari LQ-45, BUMI & BHIT Terlempar Lagi

Selain keluar dari penghitungan indeks LQ-45, saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) dan PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) juga terpental dari kelompok penghitungan indeks IDX-30.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 24 Januari 2014  |  18:25 WIB
Setelah Keluar Dari LQ-45, BUMI & BHIT Terlempar Lagi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Selain keluar dari penghitungan indeks LQ-45, saham emiten PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) dan PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) juga terpental dari kelompok penghitungan indeks IDX-30.

Bumi Resources merupakan grup usaha Bakrie Group, sedangkan Bhakti Investama tercatat perusahaan investasi di bawah bendera MNC Group.

Total terdapat empat emiten yang keluar dari penghitungan indeks IDX-30. Selain BUMI dan BHIT, ada lagi saham PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan PT Bukit Asam (Persero) Tbk. (PTBA).

Hal itu terungkap dalam pengumuman bursa seperti dikutip, Jumat (24/1/2014). Di sisi lain, empat saham baru masuk dalam penghitungan indeks IDX-30, menggantikan saham-saham yang keluar tadi.

Keempat saham baru itu adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Adapun perubahan daftar saham yang masuk dan keluar ini adalah berdasarkan hasil evaluasi pada Januari 2014 atas saham-saham yang akan digunakan dalam penghitungan indeks IDX-30.

Perubahan daftar saham ini adalah untuk periode perdagangan Februari sampai dengan Juli 2014.

BACA JUGA:
- Indeks LQ-45 Kedatangan Emiten Baru, Siapa Terpental ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi indeks idx30 bhit
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top