Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks LQ-45 Kedatangan Emiten Baru, Siapa Terpental ?

Sebanyak delapan emiten keluar dari penghitungan indeks saham LQ-45, yaitu saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN), PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT).

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak delapan emiten keluar dari penghitungan indeks saham LQ-45, yaitu saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN), PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT).

Turut keluar dari kelompok LQ-45 berikutnya yakni PT BW Plantation Tbk. (BWPT), PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS), PT Mitra Adi Perkasa Tbk. (MAPI), dan PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB).

Hal itu tertuang dalam pengumuman bursa seperti dikutip, Jumat (24/1/2014). Di sisi lain, delapan saham baru masuk dalam penghitungan indeks LQ45.

Kedelapan emiten yang masuk yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA).

Selanjutnya, saham PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Adapun perubahan daftar saham yang masuk dan keluar ini adalah berdasarkan hasil evaluasi pada Januari 2014 atas saham-saham yang akan digunakan dalam penghitungan indeks LQ45. Perubahan daftar saham ini adalah untuk periode perdagangan Februari sampai dengan Juli 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper