Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lautan Luas Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar

Perusahaan bahan kimia dasar dan khusus, PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) menyiapkan belanja modal antara Rp200 miliar – Rp300 miliar pada 2014 untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan bahan kimia dasar dan khusus, PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) menyiapkan belanja modal antara Rp200 miliar – Rp300 miliar pada 2014 untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.

Eurike Hadijaya, Investor Relations Relations Lautan Luas menuturkan perseroan akan melancarkan ekspansi di beberapa pabrik yang fokus pada bahan kimia khusus (special chemical) untuk pemeliharaan air (water treatment).

“Belanja modal yang kami siapkan sekitar Rp200 miliar hingga Rp300 miliar pada tahun ini,” ujarnya, Jumat (24/1/2014).

Sebelumnya, perseroan telah menambah investasi senilai US$40 juta untuk meningkatkan kapasitas produksi krimer di pabrik milik anak usahanya, PT Lautan Natural Krimerindo hingga 85,2%.

Penambahan kapasitas tersebut akan mendorong produksi pabrik dari 21.600 ton menjadi 40.000 ton per tahun.

Adanya ekspansi tersebut, dia memperkirakan pendapatan dari sektor manufacturing akan meningkat sekitar 18%. Pada tahun lalu, lanjutnya, pendapatan dari sektor tersebut berkontribusi sekitar 30% dari total pendapatan Lautan Luas.

Perseroan menargetkan 50% dari total produksi pabrik tersebut untuk memnuhi kebutuhan eskpor, sedangkan sisanya digunakan untuk menutup kebutuhan pasar dalam negeri. Adapun, produk tersebut telah diekspor ke beberapa negara Asia.

“Melihat peluang market yang masih besar, kami akan melakukan perluasan dengan kapasitas produksi sekitar 40.000 ton per tahun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper