Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lautan Luas Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar

Perusahaan bahan kimia dasar dan khusus, PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) menyiapkan belanja modal antara Rp200 miliar – Rp300 miliar pada 2014 untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 24 Januari 2014  |  17:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan bahan kimia dasar dan khusus, PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) menyiapkan belanja modal antara Rp200 miliar – Rp300 miliar pada 2014 untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.

Eurike Hadijaya, Investor Relations Relations Lautan Luas menuturkan perseroan akan melancarkan ekspansi di beberapa pabrik yang fokus pada bahan kimia khusus (special chemical) untuk pemeliharaan air (water treatment).

“Belanja modal yang kami siapkan sekitar Rp200 miliar hingga Rp300 miliar pada tahun ini,” ujarnya, Jumat (24/1/2014).

Sebelumnya, perseroan telah menambah investasi senilai US$40 juta untuk meningkatkan kapasitas produksi krimer di pabrik milik anak usahanya, PT Lautan Natural Krimerindo hingga 85,2%.

Penambahan kapasitas tersebut akan mendorong produksi pabrik dari 21.600 ton menjadi 40.000 ton per tahun.

Adanya ekspansi tersebut, dia memperkirakan pendapatan dari sektor manufacturing akan meningkat sekitar 18%. Pada tahun lalu, lanjutnya, pendapatan dari sektor tersebut berkontribusi sekitar 30% dari total pendapatan Lautan Luas.

Perseroan menargetkan 50% dari total produksi pabrik tersebut untuk memnuhi kebutuhan eskpor, sedangkan sisanya digunakan untuk menutup kebutuhan pasar dalam negeri. Adapun, produk tersebut telah diekspor ke beberapa negara Asia.

“Melihat peluang market yang masih besar, kami akan melakukan perluasan dengan kapasitas produksi sekitar 40.000 ton per tahun,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

market emiten lautan luas
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top