Telkom (TLKM) Genjot Kinerja Anak Usaha Ekspansi ke Luar Negeri

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan kontribusi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) terhadap kinerja perseroan bisa meningkat hingga 10% pada 2014
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 18 Desember 2013  |  23:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan kontribusi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) terhadap kinerja perseroan bisa meningkat hingga 10% pada 2014.

Vice President Public Relation Arif Prabowo mengatakan Telin diharapkan bisa berkontribusi secara signifikan terhadap nilai perusahaan, baik dari sisi aset, pendapatan, maupun laba perseroan.

“Kami harapkan kontribusi Telin bisa meningkat menjadi 10% terhadap value perusahaan, dari porsi sekarang yang sekitar 4%-5%,” kepada Bisnis belum lama ini.

Menurut dia, penambahan kontribusi Telin berasal dari realisasi program go international atau ekspansi perseroan ke sepuluh negara, termasuk empat negara yang baru akan terealisasi tahun ini.

Hingga kini, Telin telah melakukan pengembangan usaha ke enam negara di antaranya, Singapura, Timor Leste, Hongkong, Australia, Malaysia, dan Myanmar. Untuk tahun ini, sasarannya ialah ekspansi ke Amerika serikat (AS), Taiwan, Makau, dan Timur Tengah.

Per September 2013, jumlah aset Telin sebelum eliminasi tercatat Rp3,45 triliun, naik dari nominal sebelumnya yang hanya Rp2,44 triliun pada Desember 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tlkm, telekomunikasi indonesia, telkom tbk

Editor : Nurbaiti
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top