Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom (TLKM) Genjot Kinerja Anak Usaha Ekspansi ke Luar Negeri

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan kontribusi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) terhadap kinerja perseroan bisa meningkat hingga 10% pada 2014

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan kontribusi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) terhadap kinerja perseroan bisa meningkat hingga 10% pada 2014.

Vice President Public Relation Arif Prabowo mengatakan Telin diharapkan bisa berkontribusi secara signifikan terhadap nilai perusahaan, baik dari sisi aset, pendapatan, maupun laba perseroan.

“Kami harapkan kontribusi Telin bisa meningkat menjadi 10% terhadap value perusahaan, dari porsi sekarang yang sekitar 4%-5%,” kepada Bisnis belum lama ini.

Menurut dia, penambahan kontribusi Telin berasal dari realisasi program go international atau ekspansi perseroan ke sepuluh negara, termasuk empat negara yang baru akan terealisasi tahun ini.

Hingga kini, Telin telah melakukan pengembangan usaha ke enam negara di antaranya, Singapura, Timor Leste, Hongkong, Australia, Malaysia, dan Myanmar. Untuk tahun ini, sasarannya ialah ekspansi ke Amerika serikat (AS), Taiwan, Makau, dan Timur Tengah.

Per September 2013, jumlah aset Telin sebelum eliminasi tercatat Rp3,45 triliun, naik dari nominal sebelumnya yang hanya Rp2,44 triliun pada Desember 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper