Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk. (DSFI) bersiap melakukan ekspansi senilai Rp6 miliar pada 2014 untuk memodernisasi peralatan demi mencapai target penjualan di atas US$30 juta.

Tahun ini, DSFI juga telah menghabiskan anggaran antara Rp5 miliar-Rp6 miliar untuk membangun infrastruktur karena ada tuntutan dari pembeli yang menginginkan produk makin berkualitas.

Herman Sutjiamidjaja, General Manager DSFI mengatakan, perseroan sebenarnya telah mulai berbenah sejak semester I 2013. Dia mengatakan fokus ekspansi adalah peningkatan teknologi di pabrik sehingga nilai perseroan makin banyak memberi nilai tambah pada produk.

Herman menarget tahun depan pabriknya bisa menerapkan blue economy secara penuh, artinya, sama sekali tidak menyisakan limbah karena DSFI mampu memanfaatkan residu ikan menjadi produk dengan nilai yang ekonomis.

Pada 2013, Herman melanjutkan, DSFI masih tetap berorientasi ekspor. Dari keseluruhan produksi, 95% diarahkan untuk ekspor, baru sisanya untuk pasar lokal.

"Tahun ini kita target ekspor senilai US$30 juta, tapi saya yakin pasti tembus," katanya kepada Bisnis, Jumat (29/11/2013).
Pada September-Desember, menurutnya, adalah bulan-bulan bagus bagi eksportir ikan untuk menggenjot pendapatan.

Sehinga, dia yakin perseroan bisa melampaui target produksi 3.000 ton yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper