Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senin (25/11/2013), Pemerintah Lelang SUN US$450 Juta

Pemerintah, melalui Kementerian Keuangan, akan melelang Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang dolar Amerika Serikat di pasar domestik guna memenuhi sebagian dari target pembiayaan APBN 2013.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah, melalui Kementerian Keuangan,  akan melelang Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang dolar Amerika Serikat  di pasar domestik guna memenuhi sebagian dari target pembiayaan  APBN 2013.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Yudi Pramadi mengatakan lelang  surat berharga tersebut  akan dilakukan pada Senin (25/11/ 2013) dengan jumlah indikatif  US$450 juta.

“Penjualan SUN tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan Bank Indonesia. Lelang bersifat terbuka dan menggunakan metode harga beragam (multiple price),” ungkapnya dalam siaran pers yang dipublikasikan situs Sekretariat Kabinet, Jumat  (22/11/2013).

Adapun jenis atau seri SUN yang akan dilelang, menurut Yudi, adalah USDFR001 jatuh tempo 15 Mei 2017 dengan bunga tetap (fixed rate) yang akan ditentukan kemudian. Periode pembayaran kupon adalah setiap 6 (enam) bulan, setiap 15 Mei dan 15 November.

Ia menjelaskan  lelang dibuka pada Senin  pukul 09.00 WIB,  ditutup pukul 11.00 WIB dan hasil lelang akan diumumkan pada hari yang sama.

“Lelang SUN seri USDFR001 diikuti oleh dealer utama dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Pembelian oleh pihak selain LPS dilakukan melalui dealer utama,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper