Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samin Tan Kantongi Dana Beli Saham Bakrie

Samin Tan, Chairman Bumi Plc., telah memperoleh persetujuan dana untuk membeli sebagian dari saham Grup Bakrie sebelum tenggat waktu pemisahan Bumi Plc dari Grup Bakrie.

Bisnis.com, JAKARTA – Samin Tan, Chairman Bumi Plc., telah memperoleh persetujuan dana untuk membeli sebagian dari saham Grup Bakrie sebelum tenggat waktu pemisahan Bumi Plc dari Grup Bakrie.

"Dana untuk mengakuisisi saham Bakrie sebagai bagian dari keseluruhan transaksi pemisahan telah diterima oleh bank,” kata Tan via surat elektronik kepada Bloomberg, Rabu (20/11/2013).  

Menurutnya, perjanjian pinjaman itu telah disusun dengan memasukkan beberapa syarat komersial yang ditarget selesai hari ini. Tan sampai saat ini sudah meyakinkan direksi Bumi bahwa dia bisa mendanai kesepakatan saham senilai US$501 juta untuk menjual sahamnya di PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) ke Bakrie.

Bumi Plc yang tercatat di London berada di pusaran perselisihan antara Bakrie dan sesama pendiri Nathaniel Rothschild, keturunan dinasti perbankan British. Tan telah setuju membeli kepemilikan 23,8% saham di Bumi senilai US$223 juta.

Pada 8 November 2013 Chief Executive Officer Nick von Schirnding mengatakan para pemegang saham akan memutuskan perpisahan Bumi Plc dari Grup Bakrie pada 4 Desember. Bumi belum menerima bukti bahwa Grup Bakrie dapat membiayai transaksi.   

“Dana untuk penawaran saham Bakrie senilai US$278 juta telah tersedia sejak Januari dalam bentuk investasi tunai langsung oleh keluarga Bakrie, kata Chris Fong, juru bicara Bakrie, (8/11/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper