Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timah Indonesia Naik, LME Melemah

Bisnis.com, JAKARTA—Harga timah di Bursa Timah Indonesia (BTI) naik pada penutupan bursa hari ini, Selasa (8/10/2013) dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 08 Oktober 2013  |  19:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Harga timah di Bursa Timah Indonesia (BTI) naik pada penutupan bursa hari ini, Selasa (8/10/2013) dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.

Kontrak pengiriman timah batangan TINPB300 naik ke posisiUS$23.300 per ton di BTI yang dinaungi Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) dengan volume transaksi sebesar 4 lot atau setara dengan 20 ton.  

Sementara itu, harga timah kategori TINPB100 turut naik ke posisi US$24.120 per ton dengan volume transaksi 5 ton atau setara 25 ton. Adapun harga timah untuk pengiriman 3 bulan ke depan di London Metal Exchange tercatat merosot 1,35% menjadi US$23.675.

Hingga kini, BTI memiliki 21 Anggota yang terdiri atas smelter dan pembeli. Perusahaan pembeli berasal dari luar negeri seperti Jepang, Korea, Singapura, Eropa, dan Amerika sedangkan produsen adalah pemegang izin ekspor timah (ET) dari Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah bursa timah indonesia

Sumber : reporter

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top