Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa AS: S&P 500 Menguat 0,7%, Dow Jones Naik 76,10 Poin

Bisnis.com, JAKARTA - Saham AS naik, dengan indeks Standard & Poor's 500 memangkas penurunan mingguan, didorong oleh tumbuhnya optimisme anggota Kongres AS mencapai kesepakatan untuk mengakhiri krisis anggaran dan menghindari gagal bayar (default)

Bisnis.com, JAKARTA - Saham AS naik, dengan indeks Standard & Poor's 500 memangkas penurunan mingguan, didorong oleh tumbuhnya optimisme anggota Kongres AS mencapai kesepakatan untuk mengakhiri krisis anggaran dan menghindari gagal bayar (default) pada utang federal.

Sepuluh kelompok indeks S&P 500 menguat setidaknya 0,2%. Walt Disney Co menguat 2% dan Boeing Co naik 1,7%.

Facebook Inc. menguat 3,8%, setelah operator jaringan media sosial terpopuler di dunia ini menyatakan akan menjual iklan pada layanan foto Instagram-nya. Union Pasific turun 1%.

Indeks S&P 500 (SPX) naik 0,7% menjadi menetap pada 1.690,50 pada pukul 4 pm di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 76,10 poin (0,5%) menjadi 15.072,58. Sekitar 5,2 miliar saham telah berpindah tangan di bursa AS, 9,6% di bawah rata-rata tiga bulan.

"Ada anggapan bahwa kondisi ini pada dasarnya sebuah teater dan akan bekerja dengan sendirinya untuk meraih untung," kata Mackintosh Pulsifer, wakil pemimpin dan kepala investasi Fiduciary Trust Co.International di New York. Dia mengelola dana US$15 miliar.

"Tidak akan ada default, kita akan menemukan beberapa cara untuk menaikkan plafon utang dan pekerja pemerintah akan kembali bekerja. Dalam beberapa pekan tidak akan memiliki dampak apapun," tuturnya. (Bloomberg/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper