Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhirnya XL Axiata Beli Axis US$865 Juta

News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 September 2013  |  06:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melewati proses panjang, PT.XL Axiata Tbk akhirnya mengambilalih 95% saham PT.Axis Telekom Indonesia senilai US$865 juta dengan penyelesaian transaksi paling lambat Maret 2014.

Direktur Utama XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan dana transaksi akan berasal dari kombinasi dana pemegang saham Axiata Group Ber­­had yang merupakan induk usaha XL Axiata dan pinjaman perbankan. “Kemungkinan besar dananya kom­­binasi shareholder loan dari Axiata dan loan dari institusi lainnya,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (26/9/2013).

Saat ini, lanjutnya, proses pengajuan pinjaman perbankan masih dalam tahap awal sehingga belum dapat diungkapkan lebih detail. Dia juga belum dapat menginformasikan porsi dari kedua sumber dana.

“Persentase porsi dananya belum bisa dipastikan karena masih dalam proses. Pinjaman perbankan masih tahap awal, opsi obligasi juga belum bisa dipastikan,” tuturnya.

Presiden Direktur dan CEO Axis Erik Aas mengatakan industri seluler di Indonesia telah siap untuk melakukan konsolidasi.

“Setelah mendapat persetujuan pemerintah konsolidasi ini akan menciptakan perusahaan yang kuat,” ujarnya dalam pesan singkat.

 

Baca selengkapnya:      http://epaper.bisnis.com/index.php/ePreview#

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata axis hasnul suhaimi
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top