Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emas Comex Naik Tipis

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir hampir tidak berubah pada Senin atas Selasa pagi WIB (10/9/2013), karena investor mempertimbangkan kemungkinan serangan militer AS terhadap Suriah dan prospek

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir hampir tidak berubah pada Senin atas Selasa pagi WIB (10/9/2013), karena investor mempertimbangkan kemungkinan serangan militer AS terhadap Suriah dan prospek program pembelian obligasi Federal Reserve.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik US$0,2, atau 0,01%, menjadi menetap di harga US$1.386,7 per ounce.

Investor mengikuti dengan cermat laporan tentang tanggapan pemerintahan Obama untuk usulan Rusia guna menempatkan senjata kimia Suriah di bawah pengawasan internasional.

Sementara itu, Senat AS dijadwalkan akan memutuskan tentang resolusi yang akan mengotorisasi tindakan militer AS terhadap Suriah pada Rabu.

Pasar juga menunggu pertemuan Federal Reserve September, dengan beberapa memperkirakan bank sentral akan memotong laju pembelian obligasinya US$85 miliar per bulan, sementara yang lain meyakini agenda pengurangan stimulus masih akan ditunda.

Analis pasar percaya bahwa emas akan diperdagangkan dalam kisaran tertentu sampai muncul kejelasan tentang serangan militer terhadap Suriah atau rencana pembelian obligasi Fed.

Perak untuk pengiriman Desember turun 17,4 sen, atau 0,73%, menjadi US$23,717 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan US$12,7, atau 0,85%, menjadi US$1.483 per ounce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper