Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Saham Turun, Bank Jatim Pertimbangkan Buyback

Bisnis.com, SURABAYA- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mengkaji kemungkinan pembelian kembali saham (buyback) menyusul penurunan harga mencapai Rp120 pada posisi Jumat kemarin. Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto menuturkan harga saham

Bisnis.com, SURABAYA- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk mengkaji kemungkinan pembelian kembali saham (buyback) menyusul penurunan harga mencapai Rp120 pada posisi Jumat kemarin. 

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto menuturkan harga saham sudah menyentuh Rp310 padahal saat penawaran publik sebesar Rp430/lembar saham. 

"Beberapa emiten sudah menyatakan buyback tentunya dalam rangka meningkatkan kinerja kami harus pertimbangan juga," jelasnya di sela  perayaan HUT ke-52 Bank Jatim di Surabaya, Sabtu (7/9/2013). 

Dia menuturkan kajian soal buyback akan diputuskan dalam sepekan mendatang. 

"Kami kaji karena penurunan itu lebih rendah dibanding emiten lain yang bisa mencapai 52%," tambahnya. 

Bank lain yang berencana membeli kembali saham antara lain PT Bank Pan Indonesia Tbk (Bank Panin) dengan alokasi dana hampir Rp150 miliar. Aksi itu akan dilakukan 4 September-3 Desember 2013. 

Bank lain yang juga berencana untuk melakukan buyback adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk karena nilai sahamnya terus turun hingga 
menyentuh Rp860/lembar atau anjlok sekitar separuh dari posisi tertinggi tahun ini Rp1.710/lembar. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan aturan relaksasi bagi perusahaan terbuka untuk melakukan buyback saham maksimal 20% dari modal disetor tanpa izin rapat umum pemegang saham (RUPS).  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper