Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kocok Ulang Pengurus Wijaya Karya (WIKA) di RUPST Hari Ini

Wijaya Karya (WIKA) mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan dalam RUPST yang digelar hari ini, Rabu (15/5/2024).
Wijaya Karya (WIKA) mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan dalam RUPST yang digelar hari ini, Rabu (15/5/2024).  Bisnis/Abdurachman
Wijaya Karya (WIKA) mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan dalam RUPST yang digelar hari ini, Rabu (15/5/2024).  Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten BUMN konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, Rabu (15/5/2024).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menggelar RUPST di WIKA Tower, Jakarta Timur, pukul 14.00 WIB hingga selesai. Total ada empat mata acara yang akan dibahas, salah satunya perubahan susunan pengurus.

WIKA terakhir kali merombak pengurus pada 2022. Kala itu, Kementerian BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) mengangkat Hadjar Seti Adji sebagai Direktur Human Capital dan Pengembangan, menggantikan Mursyid.

Semenjak saat itu, pengurus WIKA belum mengalami perubahan. Posisi Direktur Utama masih diemban oleh Agung Budi Waskito, yang diangkat melalui RUPST Tahun Buku 2019 pada 8 Juni 2020, setelah dua tahun menjabat Direktur Operasi I.

Dalam perkembangan sebelumnya, Kementerian BUMN telah merombak pengurus PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) pada 1 April 2024. Rapat mengangkat Bob Arthur Lombogia sebagai Komisaris, serta Elan Suherlan dan Rustam Sofyan menjadi Komisaris Independen.

Selain itu, rapat menetapkan Harimawan sebagai Direktur Operasi II, Bani Iqbal sebagai Direktur Keuangan, serta Direktur Manajemen Risiko dan Kesisteman dijabat Yan Arianto.

Adapun rapat memberhentikan dengan hormat Pundjung Setya Brata yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Direktur Operasi II dan Bambang Krisminarno yang menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Adhi Karya.

Kementerian BUMN juga mengubah susunan pengurus PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) pada 24 April 2024. Rapat memberhentikan Sinurlinda Gustina selaku Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management serta Direktur Operasi Bidang EPC, Eddy Herman Harun.

RUPST perseroan lantas mengangkat I Gede Upeksa Negara sebagai Direktur Korporasi dan Human Capital Management PTPP, sekaligus menetapkan Tommy Wiranata Anwar sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Legal.

Berikut susunan pengurus Wijaya Karya sebelum RUPST Tahun Buku 2023:

 Direksi

- Direktur Utama: Budi Agung Waskito

- Direktur Operasi I: Hananto Aji 

- Direktur Operasi II: Harum Akhmad Zuhdi 

- Direktur Operasi III: Rudy Hartono 

- Direktur Human Capital dan Pengembangan: Hadjar Seti Adji 

- Direktur QHSE: Ayu Widya Kiswari 

- Direktur Keuangan: Adityo Kusumo 

 

Komisaris

 

Komisaris Utama: Jarot Widyoko 

- Komisaris: Rusmanto 

- Komisaris: Firdaus Ali 

- Komisaris: Satya Bhakti Parikesit 

- Komisaris: Adityawarman 

- Komisaris: Harris Arthur Hedar 

- Komisaris: Suryo Hapsoro Tri Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper