Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indofood Kuasai 50% Saham Perusahaan China

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah menuntaskan akuisisi lebih dari 50% kepemilikan atas China Minzhong Food Corporation Limited (CMFC) demi memenuhi prosedur dan syarat tender offer saham perusahaan agribisnis yang sahamnya tercatat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah menuntaskan akuisisi lebih dari 50% kepemilikan atas China Minzhong Food Corporation Limited (CMFC) demi memenuhi prosedur dan syarat tender offer saham perusahaan agribisnis yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Singapura tersebut.

Direktur Utama Indofood Sukses Makmur Anthony Salim mengungkapkan penawaran tender digelar pada harga S$1,12 per lembar saham yang mencerminkan nilai kapitalisasi CMFC S$734 juta.

Penawaran tender, jelas Anthony, merupakan tindak lanjut dari langkah Indofood mengambil alih saham CMFC secara langsung di pasar modal Negeri Singa itu.

Pembelian dilakukan secara bertahap setelah Indofood merampungkan akuisisi 25,59 juta lembar saham atau mewakili 3,9% total saham yang dikeluarkan CMFC.

 

“Kami yakin akuisisi ini akan dapat meningkatkan nilai perusahaan baik untuk Indofood dan CMFC dalam jangka waktu yang panjang mengingat potensi pertumbuhan yang menarik di Indonesia dan China,” ungkapnya, Rabu (4/9/2013).

 

Anthony memandang kegiatan usaha CMFC dapat secara strategis melengkapi kegiatan usaha Indofood serta memberikan berbagai peluang untuk melakukan integrasi dan sinergi secara strategis.

Herman Koeswanto, Analis PT.Mandiri Sekuritas, meyakini keberadaan Indofood akan mereduksi sen­timen negatif dari riset Glaucus terkait penggelembungan jumlah aset dan pendapatan yang disampaikan CMFC kepada Bursa Efek Singapura.

 

Selengkapnya baca: http://epaper.bisnis.com/index.php/ePreview?IdCateg=201309053313#

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bisnis Indonesia (5/9/2013)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper