Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SCTV Akuisisi Merdeka.com? Ini Pergerakan Saham SCMA

Bisnis.com, JAKARTA— Saham PT Surya Citra Media Tbk, induk usaha stasiun televisi SCTV menguat 3,85% pada pukul 10.14 WIB, Jumat (30/8/2013) pagi ini ke level 2.700.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 30 Agustus 2013  |  10:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Saham PT Surya Citra Media Tbk, induk usaha stasiun televisi SCTV menguat 3,85% pada pukul 10.14 WIB, Jumat (30/8/2013) pagi ini ke level 2.700.

Pada awal perdagangan, saham emiten berkode SCMA itu naik 0,96% ke level 2.625 dibandingkan dengan harga penutupan sebelumnya.

Sepanjang pagi ini, harga saham emiten yang menyelenggarakan saluran siaran televisi SCTV itu bergerak pada kisaran Rp2.625-Rp2.725.

SCTV dikabarkan berencana mengakuisisi portal media lokal yakni Merdeka.com.

Berdasarkan catatan Bisnis, induk usaha Surya Citra Media, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk pada pertengahan tahun ini pernah mengemukakan membuka peluang akuisisi dua perusahaan di bidang TI dan media dengan total valuasi berkisar di atas Rp500 miliar.

Direktur Utama Elang Mahkota Sutanto Hartono menyampaikan dua perusahaan yang akan diakuisisi bergerak dalam bisnis konten media dan portal media (online).

Adapun pada Juni 2013, pihaknya masih dalam proses sehingga tidak bisa memberitahukan informasi itu secara rinci.

Sementara itu, pemimpin redaksi Merdeka.com Didik Supriyanto tidak mengangkat telepon genggamnya ketika dihubungi Bisnis untuk mengkonfirmasi kabar tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sctv elang mahkota teknologi scma surya citra media
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top