Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kupon Global Bond Multipolar Dipatok 9,75%

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Tbk akhirnya mengakui adanya rencana penerbitan obligasi global senilai US$200 juta dengan tingkat kupon 9,75%.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 22 Juli 2013  |  18:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Tbk akhirnya mengakui adanya rencana penerbitan obligasi global senilai US$200 juta dengan tingkat kupon 9,75%.

Sekretaris Perusahaan Multipolar Chrysologus R.N. Sinulingga menyampaikan obligasi bertenor 5 tahun yang jatuh tempo pada 2018 itu akan  diterbitkan oleh anak usaha Multipolar yang berbasis di Singapura, Pacific Emerald Pte Ltd.

“Pada 18 Juli 2013, perseroan telah menandatangani subscription agreement dengan Citigroup Global Markets Singapore Pte Ltd, Deutsche Bank AG, Singapore Branch, dan Nomura Singapore Limited,” ungkap Chrysologus dalam informasi yang dirilis hari ini, Senin(22/7/2013).

Dia menjelaskan dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk membayar sisa utang pokok perseroan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk sebesar US$165 juta.

Selain itu, mendanai akun cadangan utang atau debt service reserve account yang dibuka terkait dengan kewajiban pembayaran bunga 6 bulan atas nilai pokok obligasi. Sisanya untuk kebutuhan perseroan dan anak usaha.

Berdasarkan laporan keuangan 2012, penerbitan obligasi tersebut tercatat lebih dari 20% ekuitas perseroan, tetapi kurang dari 50% ekuitas. 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi global bond multipolar
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top