Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI Serasi Autoraya Jatuh Tempo, Jumat (5/7/2013)

BISNIS.COM, JAKARTA-- Obligasi PT Serasi Autoraya (TRAC), perusahaan penyewa kendaraan Grup Astra, dengan nilai emisi  Rp185 miliar dinyatakan jatuh tempo pada Jum'at (5/7/2013).Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (4/7/2013), obligasi

BISNIS.COM, JAKARTA-- Obligasi PT Serasi Autoraya (TRAC), perusahaan penyewa kendaraan Grup Astra, dengan nilai emisi  Rp185 miliar dinyatakan jatuh tempo pada Jum'at (5/7/2013).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (4/7/2013), obligasi Serasi Autoraya II/2011 dengan tingkat bunga tetap tersebut tidak dapat diperdagangkan lagi melalui Bursa efek Indonesia seiring dengan dinyatakan telah jatuh tempo.

Saptono Adi Junarso, Kadiv Penilaian Perusahaan Surat Utang BEI, menngemukakan setelah dinyatakan telah jatuh tempo, obligasi Serasi Autoraya dengan kode efek TRAC02B tidak dapat lagi dilaporkan perdagagangannya melalui sarana yang disediakan otoritas bursa.

"Pelunasan pokok obligasi dan atau pembayaran bunga obligasi akan dibayarkan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KESI) selaku agen pembayaran atas nama emiten sesuai ketentuan yang berlaku," tulis Saptono.

Adapun ketentuan mencakup yang diatur dalam perjanjian agen pembayaran kepada pemegang obligasi melalui pemegang rekening, sesuai dengan jadwal dan waktu pembayaran masing-masing sesuai waktu yang telah ditentukan.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper