Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI AWARD 2013: SCM Emiten Terbaik di Sektor Perdagangan, Jasa, dan Investasi

BISNIS,COM, JAKARTA— Pantas saja  jika  PT Surya Citra Media Tbk (SCM) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2013 sebagai emiten terbaik untuk  kategori  sektor perdagangan, jasa dan investasi.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 03 Juli 2013  |  10:56 WIB

BISNIS,COM, JAKARTA— Pantas saja  jika  PT Surya Citra Media Tbk (SCM) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2013 sebagai emiten terbaik untuk  kategori  sektor perdagangan, jasa dan investasi.

Saluran siaran televisi terkemuka free to air (FTA) tersebut terus melakukan ekspansi dan akselerasi bisnis, dan menjadi  perusahaan yang menjanjikan di masa depan, seperti dasar pertimbangan pemberian BI Award 2013 oleh Harian Bisnis Indonesia.

Seperti diketahui  dilakukan penggabungan usaha dengan PT Indosiar Karya Media Tbk.  Dua perusahaan  yang sudah melantai di bursa, dan sama-sama  menyelenggarakan saluran siaran televisi yaitu SCTV dan indosiar.

Pascapenggabungan usaha dengan PT Indosiar Karya Media Tbk, SCM siap menyetor dividen Rp701,84 miliar akhir semester I/2013 (Bisnis, 27/2/2013).

PT Surya Citra Media Tbk  yang memiliki kode saham SCMA tersebut  harga sahamnya  tetap terjaga, dan seringkali  mengalami peningkatan.

Seperti pada pada 28 Juni 2013, harga sahamnya meningkat 150 (5,83%) sehingga harga sahamnya menjadi  Rp2.725. Pada 2 Juli 2013, harga saham per lembar Surya Citra Media adalah Rp 2.775 atau meningkat 100 (3,74%).

PT Surya Citra Media Tbk didirikan pada tahun  2000 dan merupakan  perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

SCM memiliki 99,9% dari PT Surya Citra Televisi (SCTV). Selain melakukan pengawasan atas usaha SCTV , SCM juga  terfokus pada distribusi  konten SCTV ke mancanegara dan juga meningkatkan  interaksi antara SCTV dengan pemirsanya.

Kini PT Elang Mahkota Teknologi Tbk  menjadi induk  dari PT Surya Citra Media Tbk dan PT Indosiar karya Media Tbk  (Indosiar).

Elang Mahkota mengawali bisnisnya sebagai penyedia layanan komputer pribadi sejak 1983. Perseroan berkembang  menjadi kelompok usaha  terintegrasi dengan tiga divisi utama, yakni media, telekomunikasi, dan solusi  teknologi informasi, serta konektivitas. (ltc) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi award 2013 surya citra media
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top