Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOMOBIL Serap Belanja Modal Rp326 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA – Distributor otomotif terintegrasi PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menggunakan Rp326 miliar untuk belanja modal pada kuartal I/2013 guna menambah jaringan penjualan dan membeli armada baru untuk bisnis penyewaan

BISNIS.COM, JAKARTA – Distributor otomotif terintegrasi PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menggunakan Rp326 miliar untuk belanja modal pada kuartal I/2013 guna menambah jaringan penjualan dan membeli armada baru untuk bisnis penyewaan kendaraan.

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil, mengungkapkan dari serapan belanja modal tersebut, Rp159 miliar digunakan untuk menambah armada baru bisnis penyewaan kendaraan yakni unit Indorent.

“Selain itu, kami juga menggunakan belanja modal untuk menambah 7 diler baru bagi Nissan yang tersebar di beberapa wilayah,” ungkapnya, Jumat (28/6).

Hingga kuartal I/2013, perseroan membukukan pendapatan bersih Rp4,9 triliun, turun tipis 0,3% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu yakni senilai Rp4,91 triliun.

Dari pendapatan bersih tersebut, kontribusi penjualan kendaraan bermotor berkontribusi 81% atau senilai Rp3,98 turun, turun dibandingkan dengan pencapaian pada kuartal I/2012 yakni sebesar 83% atau Rp4,07 triliun.

“Penurunan pada kuartal I disebabkan adanya banjir besar yang mempengaruhi penjualan Nissan yang sebagian besar di Jakarta. Selain itu penurunan harga komoditas juga menyebabkan permintaan menurun,” paparnya. (http://bisnis.com/rups-indomobil-dividen-rp80193-miliar-dibagikan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper