Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS INDOMOBIL: Dividen Rp80,193 Miliar Dibagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Distributor otomotif terintegrasi PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menetapkan pembagian dividen sebesar Rp29 per saham atau senilai total Rp80,193 miliar dari

BISNIS.COM, JAKARTA – Distributor otomotif terintegrasi PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menetapkan pembagian dividen sebesar Rp29 per saham atau senilai total Rp80,193 miliar dari laba bersih pada tahun buku 2012.

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil, menuturkan pada tahun lalu perseroan mencatatkan kenaikan pendapatan bersih sebesar 24,5% menjadi Rp19,8 triliun dibandingkan dengan raihan pada 2011 yakni senilai Rp15,9 triliun.

Namun, laba tahun berjalan yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk turun 1,4%  dari Rp813 miliar menjadi Rp 801,7 miliar.

"Pada tahun lalu kami banyak menambah diler sehingga keuntungannya tidak dapat dirasakan langsung," ungkapnya, Jumat (28/6/2013).

Hingga kuartal I/2013, perseroan membukukan pendapatan bersih Rp4,9 triliun, turun tipis 0,3% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu yakni senilai Rp4,91 triliun.

Dari pendapatan bersih tersebut, kontribusi penjualan kendaraan bermotor berkontribusi 81% atau senilai Rp3,98 turun, turun dibandingkan dengan pencapaian pada kuartal I/2012 yakni sebesar 83% atau Rp4,07 triliun.

“Penurunan pada kuartal I disebabkan adanya banjir besar yang mempengaruhi penjualan Nissan yang sebagian besar di Jakarta. Selain itu penurunan harga komoditas juga menyebabkan permintaan menurun,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper