Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA SAHAM: Bursa Eropa (27/6) Ditutup Menguat: Indeks Stoxx 600 Naik 0,7%

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa Eropa naik untuk hari ketiga. Kemenangan beruntun terpanjang untuk Indeks Stoxx Europe 600 dalam lima minggu, karena sebuah laporan menunjukkan bahwa belanja konsumen AS rebound pada bulan lalu. Indeks Stoxx 600 naik 0,7%  menjadi

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa Eropa naik untuk hari ketiga. Kemenangan beruntun terpanjang untuk Indeks Stoxx Europe 600 dalam lima minggu, karena sebuah laporan menunjukkan bahwa belanja konsumen AS rebound pada bulan lalu.

Indeks Stoxx 600 naik 0,7%  menjadi 286,42 pada penutupan setelah sebelumnya menurun sebanyak 0,3%. Namun, indeks masih melemah 4,8%  pada Juni, ini kemunduran pada bulanan pertama dalam setahun. Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengindikasikan pada 19 Juni  bank sentral mungkin mulai melakukan tapers  untuk program pembelian obligasi tahun ini jika ekonomi AS menguat.

Sejumlah indeks nasional  di 15 dari 18 pasar Eropa barat menguat. CAC 40 Prancis naik 1%, DAX Jerman naik 0,6% dan FTSE 100 Inggris naik 1,3% . Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart akan berbicara pada 12:30 waktu New York hari ini (Kamis, 27/6/2013).

“Berita positif   meng-konfirmasi bahwa ekonomi AS memang dalam pemulihan," kata Guillaume Duchesne, seorang ahli strategi ekuitas di BGL BNP Paribas SA di Luksemburg, dalam sebuah wawancara telepon. “Mulai sekarang, hubungan yang paling penting dalam pasar ekuitas akan menjadi link ke perekonomian. Kami datang dari pasar yang didorong  likuiditas  yang menjadi salah satu pendorong ekonomi. Ada kabar baik di sisi itu akan positif. "

Alcatel-Lucent (ALU) SA naik 6,4%  karena Morgan Stanley merekomendasikan saham. Drax Group Plc melonjak 7,3%  karena Pemerintah Inggris memperbarui subsidi untuk energy terbarukan. Subsea 7 SA (SUBC) yang paling anjlok lebih dari 4 1/2 tahun setelah penyedia layanan ladang minyak mengatakan pendapatannya akan gagal tumbuh tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper