Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURAT UTANG: Aneka Gas Lunasi Obligasi dan Sukuk Rp240 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Aneka Gas Industri, perusahaan penyedia kebutuhan gas industri pertama di Indonesia, bersiap melunasi efek bersifat utang senilai Rp240 miliar untuk dua seri surat utang yakni Obligasi I 2008 dan Sukuk Ijarah 2008.Rachmat Harsono,

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Aneka Gas Industri, perusahaan penyedia kebutuhan gas industri pertama di Indonesia, bersiap melunasi efek bersifat utang senilai Rp240 miliar untuk dua seri surat utang yakni Obligasi I 2008 dan Sukuk Ijarah 2008.

Rachmat Harsono, Corporate Secretary Aneka Gas Industri, mengemukakan selain melunasi dua surat utang, perusahaan akan melakukan pembayaran bunga obligasi serta cicilan imbalan ijarah sebesar Rp8,7 miliar.

"Dana untuk pelunasan pokok dan pembayaran bunga obligasi serta sukuk ijarah telah tersedia di bank milik perusahaan.  Dana ini akan ditransfer ke rekening KSEI [PT Kustodian Sentral Efek Indonesia] pada 5 Juli 2013," ungkapnya, Senin (24/6/2013).

Adapun, kedua surat utang tersebut yang masing-masing berkode AGII01 untuk obligasi 2008 dan SIKAGII01 untuk Sukuk Ujarah 2008, dijadwalkan jatuh tempo pada 8 Juli 2013 mendatang.

Untuk nilai obligasi AGII01 sebesar Rp80 miliar dan sukuk ijarah SIKAGII01 Rp160 miliar dengan nilai bunga obligasi ataupun cicilan imbaln ijarah masing-masing Rp2,9 miliar dan Rp5,8 miliar. (Foto:vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper