Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RICKY PUTRA GLOBALINDO: Anggarkan Belanja Modal US$3 juta

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan celana dalam dengan merek GT Man, PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) menganggarkan belanja modal US$3 juta atau setara dengan Rp29,7 miliar untuk mendanai kontrak kerja sama dengan pabrik pencelupan kain di Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan celana dalam dengan merek GT Man, PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) menganggarkan belanja modal US$3 juta atau setara dengan Rp29,7 miliar untuk mendanai kontrak kerja sama dengan pabrik pencelupan kain di Jakarta dan sekitarnya.

“Sebelumnya, saat proses produksi untuk pencelupan kain, kami menggunakan jasa perusahaan lain. Kali ini, kami ingin langsung ke pabriknya. Ini juga salah satu cara efisiensi biaya usaha,” ujar Tirta Heru Citra, Direktur Keuangan Ricky Putra Globalindo, Kamis (20/6/2013).

Kerja sama tersebut, lanjutnya, merupakan langkah pertama perseroan untuk ekspansi ke industri pencelupan kain. Perseroan juga telah mendirikan anak usaha PT Ricky Tekstil Indonesia untuk mengoperasikan industri pencelupan.

Dia menambahkan dengan beroperasinya anak usaha tersebut, maka perseroan akan menjadi perusahaan terintegrasi penuh dari hulu sampai ke hilir a.l industri pemintalan benang, industri knitting, dying dan finishing, industri garment domestik, ekspor dan distribusi nasional dan regional.

“Dengan demikian, kami harap ada kesinambungan usaha perseroan agar kedepannya dapat ditumbuhkembangkan dan dapat memanfaatkan momentum perubahan tekstil global dan produk-produk turunannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper