Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAYA KONSTRUKSI Rights Issue, Terbitkan 10% Saham Baru

BISNIS.COM, JAKARTA—Grup usaha Ciputra di bidang konstruksi, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, berencana menerbitkan 10% atau 326,17 juta saham baru dalam rangka penawaran umum terbatas (PUT) I dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD)

BISNIS.COM, JAKARTA—Grup usaha Ciputra di bidang konstruksi, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, berencana menerbitkan 10% atau 326,17 juta saham baru dalam rangka penawaran umum terbatas (PUT) I dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berdasarkan prospektusnya, manajemen Jaya Konstruksi mengatakan rencana tersebut akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada 24 Juni 2013.

Adapun pencatatan HMETD dijadwalkan terlaksana pada 8 Juli 2013. Perdagangan dan pelaksanaan HMETD akan berlangsung pada 8-12 Juli 2013.

“Setiap pemegang sembilan saham yang tercatat dalam daftar pemegang saham per 4 Juli 2013 memiliki satu HMETD,” paparnya, Jumat (24/5/2013).

Dalam aksi korporasinya, emiten berkode saham JKON itu telah menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai pembeli siaga (standby buyer).

“Jika pemegang saham tidak melaksanakan haknya untuk membeli saham baru, maka kepemilikan saham akan terdilusi 10%. Dan saham yang tidak dibeli oleh pemilik HMETD akan diserap seluruhnya oleh Indo Premier Securities,” tambahnya.

Seperti diketahui, Jaya Konstruksi termasuk Grup Ciputra melalui PT Pembangunan Jaya. Saat ini sekitar 67,5% saham perseroan dikuasai oleh Pembangunan Jaya. Adapun saham yang bereda di masyarakat tercatat 14,17%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper