Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Indospring Bidik Rp357 Miliar Dari Rights Issue

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan yang bergerak di industri komponen kendaraan bermotor, PT Indospring Tbk, membidik perolehan dana Rp357 miliar dari penawaran umum terbatas (PUT) II dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan yang bergerak di industri komponen kendaraan bermotor, PT Indospring Tbk, membidik perolehan dana Rp357 miliar dari penawaran umum terbatas (PUT) II dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue pada pertengahan tahun ini.

Manajemen Indospring menyebutkan perseroan akan menerbitkan sebanyak 210 juta saham yang akan ditawarkan pada kisaran Rp1.700 per saham. Adapun periode perdagangan dan pelaksanaan HMETD diharapkan dapat dilakukan pada 28 Juni 2013—12 Juli 2013.

“Setiap pemegang tiga saham yang tercatat dalam daftar pemegang saham pada 26 Juni 2013, berhak atas dua HMETD yang ditawarkan dengan harga Rp1.700 per saham,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Rabu (8/5/2013).

Manajemen menyebutkan sebanyak Rp182 miliar atau 51,41% dana dari rights issue akan digunakan untuk pengembangan usaha berupa pembelian mesin leaf spring untuk menambah satu line produksi leaf spring di Pabrik III B.

Selanjutnya, sekitar 31,07% atau Rp110 miliar akan digunakan untuk  pengembangan usaha berupa pembelian mesin dan pembangunan gedung pabrik coil spring, khususnya hot coil spring.

“Sisanya sekitar 17,52% atau Rp 62 miliar akan digunakan untuk penambahan modal kerja perseroan,” tambahnya.

Pada perdagangan siang ini, harga saham emiten berkode INDS melemah 8,74% ke level Rp4.175 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar Rp1,31 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper