Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA EMAS: Emas Comex Turun US$12,4 Jadi US$1.408,8/Ounce

BISNIS.COM, CHICAGO-Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melaporkan penurunan pertamanya dalam empat sesi terakhir pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena dolar AS menguat. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, turun
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 24 April 2013  |  06:14 WIB
HARGA EMAS: Emas Comex Turun US$12,4 Jadi US$1.408,8/Ounce
Bagikan

BISNIS.COM, CHICAGO-Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melaporkan penurunan pertamanya dalam empat sesi terakhir pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena dolar AS menguat. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, turun US$12,4 (0,87%), menjadi menetap di US$1.408,8 per ounce.

Dolar AS menguat terhadap euro pada Selasa, karena laporan bahwa aktivitas sektor swasta di 17-negara zona euro pada April terus menyusut pada kecepatan yang sama seperti pada Maret, dan lokomotif ekonomi kawasan itu Jerman juga tergelincir ke dalam kontraksi. Indeks komposit pembelian manajer (PMI) zona euro tidak berubah di 46,5.

Data mengecewakan dari China dan AS juga menekan harga emas. Angka PMI awal HSBC untuk industri manufaktur China jatuh ke tingkat terendah dua bulan pada 50,5 dari angka Maret pada 51,6. Di AS, PMI manufaktur turun menjadi 52 pada April, tingkat terendah dalam enam bulan.

Sebuah reli di pasar saham AS memperlemah harga emas lebih lanjut. Saham Emas SPDR Gold Trust turun 1,1% pada Selasa. Bank investasi UBS memperbarui target harga untuk kontrak satu bulan menjadi US$1.425  dari US$1.725 dan harga untuk kontrak tiga bulan menjadi US$1.500 dari US$1.850 .

Perak untuk pengiriman Mei kehilangan 50,7 sen (2,17%), menjadi ditutup pada US$22,817 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun US$19 (1,32%), menjadi ditutup pada US$1.417,8 per ounce.(antara/xinhua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas gold comex

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top