Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI IHSG: Panin Sekuritas Prediksi IHSG di 4.904-4.943

BISNIS.COM, JAKARTA-IHSG Kamis (11/4/2013) ditutup menguat didorong sentimen positif bursa regional, yang beberapa di antaranya menguat di atas 1% seperti S&P500, Nasdaq, FTSE. Penguatan ini didorong impor China yang tumbuh 14%, rencana stimulus

BISNIS.COM, JAKARTA-IHSG Kamis (11/4/2013) ditutup menguat didorong sentimen positif bursa regional, yang beberapa di antaranya menguat di atas 1% seperti S&P500, Nasdaq, FTSE. Penguatan ini didorong impor China yang tumbuh 14%, rencana stimulus Jepang, dan optimisme akan laporan keuangan Q1/2013.

Kuatnya ekonomi China terlihat dari permintaan barang impor Maret yang tumbuh 14%. Di sisi lain, Gubernur Bank Jepang akan melakukan segala langkah untuk mencapai inflasi 2%, sementara the Fed akan terus melakukan stimulus US$85 juta per bulan setidaknya hingga akhir 2013.

Bank Sentral Eropa akan terus menjaga suku bunga rendah dan terus menyuntikkan likuiditas di perbankan Eropa. Pinjaman dana bantuan untuk Portugal dan Irlandia juga akan diperpanjang hingga 7 tahun sampai kedua negara tersebut bisa secara mandiri meminjam dana dari kreditor Internasional.

Dari dalam negeri, investor juga menyambut positif dipertahankannya BI Rate pada level 5,75%. BI juga optimistis tekanan inflasi akan menurun. Hari ini Jumat (12/4/2013) kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Kisaran support-resistance 4.904-4.943.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bisnis Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper