Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA—Emiten properti milik Modern Grup, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menargetkan laba bersih tahun ini mencapai Rp800 miliar, naik 207,13% dari capaian tahun lalu Rp260,47 miliar.
 
“Penjualan lahan 150 hektare (ha) ke PT Tangerang Matra Real Estate pada tahun ini mendorong kenaikan pendapatan yang cukup signifikan,” ujar Cuncun Wijaya, Investor Relation Modernland Realty, Rabu (3/4/2013).
 
Sebelumnya perseroan menargetkan pendapatan usaha tahun ini mencapai Rp1,4 triliun. Namun demikian, perseroan merevisi target tersebut menjadi Rp2 triliun, atau naik 90,47% dari capaian tahun lalu.
 
Menurutnya, penjualan lahan ke Tangerang Matra diperkirakan menyumbang terhadap pendapatan hingga Rp600 miliar pada tahun ini. Adapun total penjualan lahan 150 ha perseroan kepada Tangerang Matra mencapai Rp3 triliun.
 
Tangerang Matra Real Estate merupakan entitas asosiasi dari PT Alam Sutera Realty Tbk. Berdasarkan laporan keuangan per 31 September 2012, emiten berkode ASRI tersebut memiliki kepemilikan saham di Tangerang Matra Real Estate sebanyak 49,6%.
 
Seiring dengan penjualan lahan tersebut, perseroan juga menganggarkan belanja modal sebesar Rp1,9 triliun pada tahun ini. Dana tersebut berasal dari sisa dana penerbitan obligasi perseroan akhir tahun lalu dan kas internal.
 
Rencananya, perseroan akan menggunakan seluruh belanja modal untuk mengakuisisi lahan terutama di Jakarta dan sekitarnya (Jakarta Greater) yakni 750 ha di timur Jakarta dan 400 ha di Serang.
 
Berdasarkan laporan keuangan sepanjang 2012, perseroan mencatatkan kenaikan laba bersih 251,46% pada 2012 menjadi Rp260,47 miliar, dari posisi 2011 sebesar Rp74,11 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper