Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Pendapatan Golden Energy Mines naik 38%

BISNIS.COM, JAKARTA--Pendapatan PT Golden Energy Mines Tbk dilaporkan naik 38% sebesar Rp3,969 miliar, laba setelah pajak turun dari Rp319 miliar pada  2011 menjadi Rp179 miliar pada tahun lalu.Perseroan juga melaporkan peningkatan produksi 22%

BISNIS.COM, JAKARTA--Pendapatan PT Golden Energy Mines Tbk dilaporkan naik 38% sebesar Rp3,969 miliar, laba setelah pajak turun dari Rp319 miliar pada  2011 menjadi Rp179 miliar pada tahun lalu.

Perseroan juga melaporkan peningkatan produksi 22% dari 4,39 juta ton pada 2011 menjadi 5,345 juta ton pada tahun lalu.

Adapun volume penjualan meningkat 35% dari 5,689 juta ton menjadi 7,687 juta ton pada 2012, dengan volume trading 2,176 juta ton.

Fuganto Widjaja, Presdir perseroan mengatakan 2012 adalah tahun tantangan bagi seluruh industri pertambangan, tidak terkecuali GEMs.

Pada saat harga batubara menurun, harga solar mengalami kenaikan yang disertai depresiasi Rupiah yang memperburuk ekonomi bisnis.

"Kami fokus pada operasional dan meningkatkan efisiensi dan kapabilitas," ujarnya dalam laporan keuangan tengah tahunan yang diterima Bisnis.Com, Rabu (3/4/2013).

Dari sisi industri batubara, anak usaha Grup Sinarmas ini melakukan investasi guna mengurangi berbagai hambatan logistik dan infrastruktur.

Perseroan juga menunjuk konsultan McKinsey dalam upaya rasionalisasi biaya dan pengembangan proses bisnis.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper