Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RIGHTS ISSUE: BII Incar Rp1,5 Triliun Dari 4,69 Miliar Saham Baru

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk menargetkan raupan dana sebesar Rp1,5 triliun dari hajatan rights issue yang akan digelar pada pertengahan Mei 2013.Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada publik hari ini, Rabu

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk menargetkan raupan dana sebesar Rp1,5 triliun dari hajatan rights issue yang akan digelar pada pertengahan Mei 2013.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada publik hari ini, Rabu (26/3/2013), anak usaha Maybank itu akan menerbitkan saham baru sebanyak 4,69 miliar lembar saham seri D dengan nominal Rp22,50 per saham atau setara dengan 7,69% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Harga pelaksanaan penawaran umum terbatas VI perseroan dengan skema HMETD itu ditetapkan Rp320 per saham.

Setiap pemegang 12 saham lama akan berhak atas 1 HMETD yang mana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 lembar saham baru.

Bertindak sebagai pembeli siaga dalam aksi korporasi ini adalah Maybank Offshore Corporate Services Sdn Bhd yang kini merupakan pemegang 42,96% saham perseroan.

Seluruh dana yang diperoleh dari aksi ini akan digunakan untuk ekspansi kredit dalam rangka melakukan pengembangan usaha perseroan yang akan berdampak terhadap peningkatan modal inti perseroan.

Terkait rencana ini, perseroan akan meminta restu pemegang saham dalam RUPSLB yang akan digelar pada 2 Mei 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper