Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUAL ASET NONPRODUKTIF: Anak Usaha Resources Alam Kantongi Rp9,17 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA--Anak usaha PT Resources Alam Indonesia Tbk, PT Insani Baraperkasa, menjual aset nonproduktif senilai Rp9,17 miliar kepada salah seorang direksi perseroan.Berdasarkan keterbukaan informasi emiten berkode KKGI itu yang dirilis hari

BISNIS.COM, JAKARTA--Anak usaha PT Resources Alam Indonesia Tbk, PT Insani Baraperkasa, menjual aset nonproduktif senilai Rp9,17 miliar kepada salah seorang direksi perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi emiten berkode KKGI itu yang dirilis hari ini, Kamis (21/3/2013), aset nonproduktif tersebut berupa sebidang tanah seluas 566 meter persegi yang terletak di kawasan Sunter Jaya Jakarta Utara.

Bertindak sebagai pembeli adalah Pintarso Adijanto yang kini menjabat sebagai salah satu Direksi Resources Alam Indonesia dan juga merupakan Direksi di PT Insani Baraperkasa.

Alasan penjualan aset adalah beban finansial yang ditimbulkan aset nonproduktif tersebut setiap tahunnya berupa pembayaran PBB serta biaya pemeliharaan dan pengawasan.

Sementara itu, pilihan pihak terafiliasi sebagai pembeli adalah untuk memastikan mengenai pihak pembeli serta kecepatan transaksi dan pembayaran.

Dengan realisasi penjualan tersebut, perseroan akan memeroleh kas dan selanjutnya akan digunakan untuk aksi korporasi lainnya yang diperkirakan akan lebih bermanfaat bagi kepentingan perseroan dan Resources Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper