Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Menguat, Dipimpin Saham Perbankan

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa saham Asia menguat, dipimpin oleh perbankan, seperti Mitsubishi UFJ Financial Group Inc, di tengah kekhawatiran bahwa Eropa akan terjun kembali ke dalam krisis.
Lahyanto Nadie
Lahyanto Nadie - Bisnis.com 19 Maret 2013  |  08:45 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa saham Asia menguat, dipimpin oleh perbankan, seperti Mitsubishi UFJ Financial Group Inc, di tengah kekhawatiran bahwa Eropa akan terjun kembali ke dalam krisis.

Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 1,8% setelah pemberi pinjaman terbesar Jepang itu kemarin turun paling dalam 8 bulan. Canon Inc, pembuat kamera yang mendapat 80% dari penjualan di luar Jepang, naik 1,3% karena yen melemah terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan bagi eksportir.

Alacer Gold Corp (AQG) naik 3,1% di Sydney karena emas naik untuk hari keempat.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,5% menjadi 134,73 pada 09:13 di Tokyo, sebelum pasar di China dan Hong Kong dibuka. Semua kelompok industri mengalami kenaikan. Indikator bursa itu kehilangan 1,9% kemarin, terbesar sejak Juli.

"Investor tidak terlalu khawatir tentang potensi penularan politik dari pengenaan pajak deposito di Siprus," kata Ric Spooner, kepala analis pasar di CMC Markets di Sydney.

Nikkei 225 Stock Average naik 1,8% dan S&P/ASX 200 Index (AS51) di Australia naik 0,4%. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 persen dan NZX 50 Index di Selandia Baru naik 0,3%. (LN)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang indeks bursa stock msci nikkei asia sydney

Sumber : Bloomberg

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top