Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI ASTRA dapat Peringkat AA

BISNIS.COM, JAKARTA--Dua obligasi PT Toyota Astra Financial Services yang jatuh tempo pada 2013 mendapat peringkat AA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) karena kas internal yang kuat. Analis Pefindo Danan Dito menyampaikan pihaknya menegaskan

BISNIS.COM, JAKARTA--Dua obligasi PT Toyota Astra Financial Services yang jatuh tempo pada 2013 mendapat peringkat AA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) karena kas internal yang kuat.
 
Analis Pefindo Danan Dito menyampaikan pihaknya menegaskan kembali peringkat AA untuk Obligasi II/2012 Seri A senilai Rp389 miliar dan Obligasi I/2011 Seri B sebesar Rp121 miliar.
 
"Obligasi II/2012 akan jatuh tempo pada 7 juli 2013, sedangkan Obligasi I/2011 tenggatnya 15 Juni 2013," ujarnya dalam keterangan resmi yang dirilis, Rabu (13/3/2013).
 
Menurut dia, kesiapan perusahaan untuk membayar utang obligasi jatuh temponya didukung oleh kas internal dan dana setara kas yang dimiliki perseroan senilai Rp203,7 miliar per September 2012.
 
Selain itu, terdapat pula pemasukan bulanan atas angsuran piutang pembiayaan dari para konsumen yang mencapai Rp585,5 miliar.

Toyota Astra juga masih memiliki fasilitas kredit yang belum digunakan sebesar Rp3,5 triliun
 
Untuk diketahui, Toyota Astra merupakan perusahaan pembiayaan dengan bisnis utama untuk mendukung penjualan kredit mobil Toyota di Indonesia.

Perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Toyota Financial Services Corporation, ini berada langsung di bawah produsen kendaraan bermotor asal Jepang, Toyota Motor Corporation.  (ra)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper