Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI: Obligasi Bakrieland baru lunas hari ini

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan pelunasan pokok obligasi I/2008/B perusahaan properti Grup Bakrie, PT Bakrieland Development Tbk, senilai Rp280 miliar baru dilakukan hari ini, pada 13 Maret."Bakrieland telah melakukan pelunasan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan pelunasan pokok obligasi I/2008/B perusahaan properti Grup Bakrie, PT Bakrieland Development Tbk, senilai Rp280 miliar baru dilakukan hari ini, pada 13 Maret.

"Bakrieland telah melakukan pelunasan atas obligasi I/2008/B sebesar Rp280 miliar pada 13 Maret 2013," ujar PH Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Surat Utang BEI Latifah Hanum hari ini (13/3/2013).

Dia mengumumkan hal tersebut terkait dengan pengumuman otoritas bursa sebelumnya tentang pencabutan penghentian sementara yang diumumkan otoritas bursa pada 11 Maret.

Obligasi perusahaan yang dipimpin Ambono Janurianto tersebut seharusnya jatuh tempo pada 11 Maret kemarin dan perusahaan mengklaim sudah melunasi obligasi tepat pada hari jatuh tempo.

Klaim pelunasan tepat waktu tersebut terungkap setelah perdagangan saham dan obligasi perusahaan disuspen BEI pada 11 Maret karena dianggap terlambat melunasi surat utangnya.

Saham perusahaan yang berkode ELTY menguat tipis 1 poin atau 1,85% ke Rp55 sore ini dan membentuk kapitalisasi pasarnya Rp2,39 triliun.

Perusahaan sebelumnya diketahui telah dimintai keterangan oleh otoritas bursa dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pelunasan yang belum pasti beberapa hari sebelum waktu jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper