Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUAL LAHAN: Modernland 'keruk' Dana Triliunan Rupiah

JAKARTA--PT Modernland Realty Tbk bakal mengantongi dana segara sebesar Rp3 triliun dari penjualan lahan seluas 150 hektare di Cikokol Tangerang Banten.Berdasarkan keterangan resmi perseroan dalam surat kabar nasional hari ini, Senin (4/3/2013), bertindak

JAKARTA--PT Modernland Realty Tbk bakal mengantongi dana segara sebesar Rp3 triliun dari penjualan lahan seluas 150 hektare di Cikokol Tangerang Banten.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan dalam surat kabar nasional hari ini, Senin (4/3/2013), bertindak sebagai pihak pembeli adalah PT Tangerang Matra Real Estate.

Tangerang Matra merupakan perusahaan pengembang perumahan yang 45,40% sahamnya dimiliki oleh PT Alam Sutera Realty Tbk.

Kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian induk transaksi jual beli tersebut pada 8 Februari 2013.

Pada 21 Januari 2013, perseroan telah menandatangani perjanjian pengikatan jual beli dengan Tangerang Matra yang mana peseroan menerima uang sebesar Rp400 miliar atas penjualan tanas selus 20 hektare.

Manajemen Modernland beralasan penjualan aset belum produktif tersebut merupakan bagian dari rencana strategis perseroan untuk terus tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham guna mendukung tercapainya visi perseroan menjadi pengembang terbuka berkapitalisasi pasar 5 besar di Indonesia.

Sehubungan transaksi ini melebihi 50% dari ekuitas perseroan, manajemen Moderland akan terlebih dahulu meminta restu kepada pemegang saham perseroan dalam RUPSLB yang akan diselenggarakan pada 3 April 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper