Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pefindo Tetapkan Peringkat PTPN III idAA-

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA- untuk PT Perkebunan Nusantara III dan tiga seri MTN yang diterbitkan perseroan.Dalam keterangan resmi perseroan hari ini (26/2), ketiga MTN itu adalah MTN seri A/2010 senilai

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA- untuk PT Perkebunan Nusantara III dan tiga seri MTN yang diterbitkan perseroan.

Dalam keterangan resmi perseroan hari ini (26/2), ketiga MTN itu adalah MTN seri A/2010 senilai Rp45 miliar, MTN Seri B/2010 senilai Rp55 miliar dan MTN 2011 senilai Rp200 miliar. "Prospek peringkat tersebut adalah stabil," tulis manajemen BUMN perkebunan itu.

Peringkat itu mencerminkan profil perkebunan kelapa sawit yang tergolong baik, struktur permodalan yang konservatif dan kuatnya perlindungan arus kas serta likuiditas.

Namun demikian, peringkat itu dibatasi dengan risiko dari rencana ekspansi bisnis baru PTPN serta eksposur perusahaan terhadap cuaca yang fluktuatif.

Per akhir September, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet serta pengolahannya itu memiliki luas perkebunan sebesar 164.309 hektare yang terdiri dari 116.781 hektare kebun kelapa sawit dan 47.528 hektare kebun karet.

Selain itu, PTPN III juga memiliki 11 pabrik kelapa sawit dan 11 pabrik pengolahan karet yang semuanya berlokasi di Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper