Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN: BII Finance Tetapkan Kupon MTN 8,3%

JAKARTA-- PT BII Finance Center menetapkan kupon tetap untuk MTN V/2013 senilai Rp200 miliar sebesar 8,3%. Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip, Rabu (20/2), anak usaha PT Bank Internasional Indonesia Tbk itu

JAKARTA-- PT BII Finance Center menetapkan kupon tetap untuk MTN V/2013 senilai Rp200 miliar sebesar 8,3%.

Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip, Rabu (20/2), anak usaha PT Bank Internasional Indonesia Tbk itu akan membayarkan kupon MTN per 3 bulan.

Surat utang jangka menengah tersebut bertenor 3 tahun yang mana akan jatuh tempo pada 22 Februari 2016. Dalam emisi ini, tanggal distribusi secara elektronik akan dilaksanakan pada 22 Februari 2013 dengan pembayaran bunga pertama 22 Mei 2013.

Bertindak sebagai agen pemantau dalam transaksi ini adalah PT Bank Mandiri Tbk.

PT Fitch Ratings sebelumnya menetapkan peringkat idAA+ untuk rencana penerbitan MTN ini.

Analis Utama sekaligus Direktur PT Fitch Ratings Indonesia Julita Wikana mengatakan penetapan peringkat atas MTN tersebut sama dengan peringkat utang jangka panjang perseroan karena mencerminkan langsung kewajiban perseroan tanpa syarat, tanpa jaminan, dan tanpa obligasi subordinasi.

"Peringkat BII Finance mencerminkan ekspektasi Fitch terkait dukungan tepat waktu dari mayoritas pemegang saham, PT Bank Internasional Indonesia Tbk dan induk usahanya, Malayan Banking Berhad [Maybank] dalam hal keperluan," katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/2).

Peringkat tersebut, sambungnya, juga memertimbangkan hubungan mereka dengan strategi yang penting kepada Maybank dalam memerluas jejak rekam mereka di pasar konsumer Indonesia yang tumbuh pesat.

BII Finance saat ini fokus bergerak di bidang pembiayaan mobil di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper