Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN GRESIK Berubah Nama, Kontrak Tak Ikut Berubah

JAKARTA--Manajemen PT Semen Indonesia Tbk, menyatakan perubahan nama PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk tidak akan memengaruhi seluruh kontrak atau perjanjian yang ada.Pernyataan tersebut disampaikan dalam pemberitahuan manajemen perseroan

JAKARTA--Manajemen PT Semen Indonesia Tbk, menyatakan perubahan nama PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk tidak akan memengaruhi seluruh kontrak atau perjanjian yang ada.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pemberitahuan manajemen perseroan kepada seluruh distributor, mitra kerja, relasi, dan pemangku kepentingan, yang dimuat dalam koran nasional, hari ini Selasa (8/1).

"Seluruh perjanjian/kontrak, baik dengan distributor maupun dengan mitra kerja yang menggunakan nama PT Semen Gresik Tbk, masih tetap berlaku dan dapat dipergunakan sampai dengan tanggal berakhirnya perjanjian atau kontrak yang bersangkutan," tegas manajemen perseroan yang dipimpin oleh Dwi Soetjipto itu.

Menurut manajemen perseroan, dokumen yang akan dilakukan perubahan nama dari PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk per 7 Januari 2013 a.l. NPWP, rekening perbankan, faktur pajak, perizinan, dan bukti kepemilikan hak atas jaminan. "Sedangkan identitas lainnya tidak berubah."

Seiring dengan perubahan nama perseroan tersebut, logo perseroan juga turut dirubah dengan memasukkan unsur nama Semen Indonesia.

Pada awalnya, keinginan perubahan nama tersebut mendapatkan tentangan dari tokoh masyarakat setempat tetapi seiring pendekatan yang dilakukan, akhirnya mereka menyetujuinya.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebelumnya menyambut gembira terealisasinya transformasi bisnis PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk.

Menurutnya, semen merupakan unit terpenting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian negara, sehingga perusahaan yang bergerak di sektor tersebut juga harus memiliki kekuatan yang besar. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper